Kamis, 20 Juni 2013

Teknik Pijat Refleksi Kucing ala Jepang

pijat refleksi kucing
Jika dipikirkan, seberapa keras kehidupan seekor hewan peliharaan ? rumah gratis, makan teratur, banyak mainan dan tentunya sangat mendapatkan perhatian dari majikannya, namun apalagi yang kurang dari kehidupan seperti itu. Satu yang kurang adalah Pijat refleksi. Kami akan berikan sebuah teknik pijat refleksi kucing ala Jepang agar kucingmu dapat tetap senang menikmati hidupnya.
Pijat refleksi kucing ini memang menjadi trend baru di Jepang bebera waktu belakangan ini. Bukan hanya memelihara dengan baik para hewan kesayangan mereka, kucing merekapun mereka manjakan dengan beberapa teknik pijatan refleksi untuk peregangan otot-otot kucing karena lelah bermain seharian.
Seorang Dokter Hewan, Dr Takashi Ishino menggabungkan pendekatan terbaru kedokteran Barat dan Timur dengan merangsang titik tekanan (pressure point) pada pijatan lembut ke kucing di Rumah sakit hewan Kamakura Genki,  Kamakura City, Jepang. Berikut adalah tiga teknik mudah pijat refleksi kucing dari Dr Ishino:
Pijat bagian Punggung
pijat refleksi kucing 2
Pertama, gosok kucing secara lembut dari kepala ke ekor dengan sikat gigi. Kucing akan mendapatkan rasa yang sama seperti ketika ibunya sedang menjilatinya, dan ini akan membantu kucing bersantai. Kemudian, ambil semacam roda pijat yang dijalankan dari tengah badan sampai belakang. hal ini dapat membantu kucing dalam relaksasinya.
pijat refleksi kucing 3
“Merangsang titik-titik tekanan membantu meringankan kekakuan bahu, memperkuat sistem kekebalan tubuh kucing Anda dan meningkatkan fungsi pencernaan,” kata Dr Ishida.
Peregangan Wajah
pijat refleksi kucing
Regangkan wajah kucing sehingga seperti tersenyum, tarik wajah dari belakang kepala sampai ke bagian bawah telinga. Ada titik-titik tekanan di bawah lubang hidung kucing dan di bawah mata yang membantu melembutkan otot-otot di wajah kucing, dan peregangan sangat bagus untuk menangkal masalah mata dan hidung.
Pijatan di Kaki
pijat refleksi kucing 4
Kucing bisa mendapatkan kekakuan bahu seperti manusia, dan Anda dapat membantu meringankan penderitaan mereka dengan menekan dibagian luar sendi kaki depan kucing untuk mengurangi depresi mereka. Tekan ringan selama tiga detik, kemudian tekan cukup keras Selama tiga detik, dan ringan lagi selama tiga detik lakukan beberapa set 9 detik pada kucing. Pijatan ini pastinya akan menghasilkan dengkuran kucing cinta untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar